By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 1, 2016

Arsenal Mengakhiri Tur di California dengan Kemenangan yang Mengesankan

Rob Holding merayakan gol perdananya bersama Chambers

CALIFORNIA - Bertanding di kota yang sama dengan pertandingan persahabatan 3 hari sebelumnya melawan MLS All-Stars, The Gunners meraih hasil menggembirakan setelah berhasil menundukkan tim asal Meksiko, Chivas de Guadalajara, dengan skor 3-1. Pertandingan persahabatan tersebut digelar di tempat yang netral, yaitu di Stubhub Center, California, pada Senin (1/8) 02.00 GMT. Meskipun digelar bukan di markas salah satu tim, penonton yang hadir pun tetap ramai memenuhi bangku penonton yang tersedia, terutama penonton-penonton berbaju garis-garis vertikal merah-putih yang merupakan jersey dari kesebelasan Chivas.

33 menit pertandingan berjalan, skuat Arsenal berhasil membuka keran gol melalui bek anyarnya, Rob Holding. Tendangan bebas jarak jauh dari Cazorla berhasil disambut dengan baik oleh Chambers di pinggir kiri gawang, kemudian bola langsung diumpan tarik kepada Holding yang berdiri bebas di depan gawang tanpa kawalan. Holding berhasil mencetak gol perdananya untuk Arsenal dengan langsung melesakkan bola ke gawang kosong. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal hingga turun minum.

Baru 5 menit babak kedua berjalan, aksi individu Oxlade-Chamberlain berhasil menggandakan keunggulan bagi Arsenal. Setelah menerima umpan terobosan dari Iwobi, 2 pemain di sisi kiri pertahanan Chivas berhasil dikecoh oleh Chambo yang kemudian melesakkan tendangan kaki kiri yang melengkung ke sisi kanan penjaga gawang Antonio Rodriguez. 2-0 untuk tim gudang meriam.

6 menit berselang, Akpom berhasil memperlebar skor dengan Chivas menjadi 3-0. Melalui skema umpan satu-dua yang ciamik di sisi kiri pertahanan Chivas, Debuchy berhasil melepaskan assist dtar ke depan gawang yang kemudian berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Akpom. Skor menjadi 3-0.

Menit ke-76, Debuchy justru menjadi masalah bagi Arsenal setelah mengganjar Alejandro Zendejas di sisi kanan kotak penalti Arsenal. Penalti berhasil dieksekusi dengan kencang oleh kaki kiri Angel Zaldivar ke tengah gawang tanpa dapat digagalkan oleh kiper Martinez. Chivas memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Pada menit ke-82 sempat terjadi ketegangan sehingga salah seorang staff pelatih Chivas diusir oleh wasit. Namun, insiden tersebut tidak memengaruhi hasil akhir pertandingan. Skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga babak kedua usai.

Ketika jumpa pers setelah pertandingan usai, Wenger berkomentar, "Itu merupakan pertandingan yang ideal melawan Chivas. Secara umum, hal itu sangat menarik bagi kami karena mereka memulai pertandingan dengan lebih baik daripada kami. Setelah 20 menit kami menguasai pertandingan dan memperoleh kemenangan yang menyenangkan di akhir."

Dengan kemenangan ini, Arsenal mengakhiri turnya di California, AS, dan bersiap melakoni pertandingan persahabatan selanjutnya melawan tim asal Norwegia, Viking FK, dan rival berat di Liga Inggris, Manchester City.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment