By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Friday, October 14, 2016

Awal Kiprah EFL Cup yang Mengesankan

Lucas Perez merayakan gol perdana di Arsenal dengan Chambo (15) dan Willock (68)

NOTTINGHAMSHIRE - Arsenal mengawali kiprahnya di EFL Cup 2016/2017 dengan hasil yag fantastis. Bertamu ke markas tim Championship, Nottingham Forest, tim gudang meriam berhasil menyarangkan 4 gol tanpa balas dalam ronde ke-4 EFL Cup yang digelar di City Ground pada Selasa (20/9) 19.45 GMT.


Rangkaian pertandingan diawali dengan mengheningkan cipta selama 12 menit atas 12 tahun kepergian Brian Clough. Clough merupakan mantan pelatih Nottingham Forest yang berhasil membawa 2 trofi Liga Inggris berturut-turut dan juga 2 trofi Liga Champions berturut-turut.

Walaupun bermain dengan skuat mudanya yang notabene berbeda total dengan skuat yang dibawa ketika menghadapi Hull City pada pertandingan sebelumnya, Arsenal tetap tampil ganas. Terbukti pada menit ke-23, sebuah gol tercipta melalui Granit Xhaka. Memanfaatkan kelengahan lini tengah dan belakang dari Nottingham Forest, Xhaka langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak 35 yards yang mengarah ke gawang. Kiper Stojkovic hanya dapat menepis bola, namun bola tetap bersarang di pojok kiri gawang Nottingham Forest. Gol tersebut merupakan gol ke-400 Arsenal di kancah Piala Liga. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, serangan Arsenal semakin gencar. Hal itu membuat pertahanan Forest, julukan Nottingham Forest, melakukan beberapa kesalahan. Salah satunya justru menjadi penyebab terjadinya gol kedua bagi tim tamu. Serangan yang dibangun Elneny dari tengah diteruskan oleh Perez dengan terobosan kepada Akpom yang kemudian berlari sambil dikejar bek Mancienne. Akpom yang berusaha melepaskan tembakan ke gawang justru dijatuhkan oleh Mancienne di kotak terlarang. Hadiah penalti yang diberikan wasit Paul Tierney 15 menit selepas turun minum berhasil dieksekusi dengan baik oleh Perez. Gol ini sekaligus menjadi gol perdananya bagi Arsenal semenjak dibeli dari Deportivo La Coruna pada bursa transfer musim panas. Arsenal menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pada menit ke-71, Perez berhasil mencetak gol keduanya. Melalui serangan balik dari sayap kiri, Chambo melepaskan operan terobosan kepada Perez. Setelah melakukan body charge terhadap Mancienne, Perez kembali berhasil menguasai bola dan digiring ke dalam kotak penalti dengan kaki kirinya hingga melewati depan kiper Stojkovic, kemudian ia menceploskan bola ke gawang tanpa dapat dihalau kedua bek yang mengejarnya. Skor semakin jauh menjadi 3-0 bagi The Gunners.

Serangan Arsenal tidak berhenti sampai sana. Menjelang pertandingan usai, Chamberlain menciptakan gol penutup bagi tim tamu. Umpan 1-2 dari Bielik di-loss saja oleh Chambo, lalu Perez melepaskan terobosan kepada Chambo yang lolos dari jebakan offside. Chambo yang menusuk ke kotak penalti berhasil melepaskan tembakan datar yang mengecoh Stojkovic. Gol tersebut menutup pertandingan menjadi 4-0 bagi Arsenal.

Pada jumpa pers, Wenger berkomentar tentang hasil pertandingan. "Kami tiba di sana (meraih kemenangan) pada akhir pertandingan namun pertandingan cukup sulit. Nottingham Forest bermain dengan komitmen penuh. Kami harus bersabar dan berusaha untuk tidak kebobolan - yang tadi dicapai dengan baik. Secara umum saya merasa kami bermain baik secara teknis, kombinasi kami bekerja dengan baik dan kami bermain pada tensi yang tinggi dan itu adalah di mana kami membuat perbedaan pada pertandingan."

Dengan kemenangan telak ini, Arsenal berhak lolos ke babak ke-5 EFL Cup. Pada babak selanjutnya, Arsenal akan menjamu Reading di Emirates Stadium pada Selasa (25/10) 19.45 GMT.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment