By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 1, 2016

Awal Pramusim yang Kurang Memuaskan

Starting XI yang bertanding melawan RC Lens

LENS - Arsenal memulai rangkaian pertandingan pramusim 2016/2017 dengan hasil yang kurang memuaskan. Bertandang ke Stade Bollaert-Delelis, markas RC Lens, keseblasan Gudang Meriam harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan tim kasta 2 Liga Prancis tersebut pada Jumat (22/7) 19.00 GMT.

Skuad Arsenal yang tampil terlihat belum terlalu kompak, terutama pada bagian pertahanan. Terbukti pada 10 menit awal pertandingan, tercipta 3 peluang Lens yang sempat membahayakan gawang Arsenal yang dikawal Emiliano Martinez.

Belum kompaknya pertahanan Arsenal semakin membuahkan hasil yang buruk. Baru 37 menit bermain, RC Lens berhasil menjebol gawang Arsenal. Memanfaatkan kesalahan back pass dari Chambers, Abdellah Zoubir berhasil melepaskan sebuah peluang yang menghasilkan sebuah rebound di depan gawang yang mampu dimaksimalkan oleh Mathias Autret. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsenal mulai bangkit, Sejumlah peluang tercipta. Hingga pada menit ke-68, umpan terobosan Joel Campbell berhasil dimanfaatkan Walcott dengan sontekan yang mengecoh kiper Lens, Douchez. Namun gol tersebut dianulir lantaran Walcott telah berada pada posisi offside.

Penantian suporter Arsenal pun berakhir setelah Oxlade-Chamberlain berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-81. Memanfaatkan umpan terobosan Gnabry hasil counter-attack, Ox berhasil melambungkan bola ke atas badan Douchez hingga bola masuk ke pojok kiri gawang.

Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-1. Hasil ini memang belum cukup memuaskan bagi Gooners di seluruh dunia, namun hasil pertandingan ditanggapi positif dengan positif oleh sang pelatih. "Saya sangat puas karena kami baru saja berada pada pertandingan yang dinamis. Tim ini (Lens) akan bertanding mulai pekan depan dengan semangat yang tinggi dan ambisi untuk promosi kembali ke Ligue 1," ujar Wenger. "Itu adalah sebuah atmosfer yang besar dan yang Anda bisa dan inginkan adalah persiapan yang baik untuk musim ini. Mereka bermain cepat, tajam, rapih, dan terlihat mengunci permainan kami, dan hasil itu lebih baik daripada kalah pada pertandingan persahabatan. Saya sangat puas dengan kualitas kerja keras kami." 

Pada pertandingan pramusim selanjutnya, Arsenal dijadwalkan terbang ke California untuk melawan MLS All-Stars pada Jumat depan (29/7) 01.01 GMT.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment