By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 1, 2016

Menang 8 Gol Tanpa Balas di Norwegia

Debuchy menyundul bola dibayang-bayangi pemain Viking FK

STAVANGER - Setelah menyelesaikan tur di AS dengan gemilang, Arsenal kembali meraih hasil positif ketika melawat ke Norwegia. Tidak tanggung-tanggung, skuat The Gunners melesakkan 8 gol tanpa balas dalam pertandingan pramusim melawan Viking FK yang berlangsung Jumat (5/8) 19.30 GMT di Viking Stadion, markas Viking FK. 1 gol diciptakan pada babak pertama, sedangkan 7 lainnya dilesakkan pada babak kedua.

Meskipun hasil akhir menunjukkan keperkasaan Arsenal atas tuan rumah, namun babak pertama tidak berjalan lancar. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Hanya satu gol yang tercipta pada menit ke-33 melalui kaki Campbell. Tendangan pojok Cazorla ditanduk oleh Elneny lalu diteruskan oleh Campbell ke pojok kiri gawang. Bahkan ketika pertandingan baru berlangsung 3 menit, Arsenal mendapatkan peluang emas melalui titik putih setelah Debuchy dijatuhkan pemain Viking di dalam kotak penalti. Namun Iven Austbe, kiper Viking, berhasil menepis eksekusi penalti sang kapten, Cazorla, yang mengarah ke sisi kanan dari kiper. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Keganasan Arsenal baru muncul pada babak kedua. Cazorla berhasil menebus kesalahannya pada babak pertama dengan melepaskan tendangan jarak jauh kaki kiri yang menembus gawang Austbe hanya 5 menit setelah babak kedua dimulai. Selang 2 menit, giliran Walcott yang mencetak gol setelah sebelumnya memberikan assist kepada Cazorla. Menerima operan Campbell dari sisi kiri pertahanan Viking, Walcott yang berada di tengah kotak penalti mengontrol bola lalu melepaskan tendangan kencang ke sisi kanan kiper. 3-0 untuk Arsenal.

Tak lama setelah gol Walcott, tepatnya di menit ke-55, terjadi gol keempat untuk Arsenal. Umpan terobosan Cazorla dari tengah menuju Campbell di sisi kanan berhasil dilanjutkan dengan umpan terobosan ke depan gawang. Alih-alih disambar Reine-Adelaide, bola justru menyentuh badan bek Viking, Michael Haukaas, dan meluncur ke dalam gawang sendiri. 4 menit kemudian, Campbell mencetak brace memanfaatkan assist dari Iwobi. Backheel dari Iwobi dimanfaatkan Campbell dengan melepas tendangan keras yang membentur tiang atas gawang dan memantul ke dalam gawang. Belum genap satu jam bermain, Arsenal telah unggul 5-0.

Pada menit ke-71 dan 81, giliran Iwobi yang menambah keunggulan Arsenal. Gol pertamanya tercipta berkat kesalahan umpan pemain-pemain Viking di wilayah sendiri dan berhasil dikonversi menjadi gol setelah menerima passing dari Cazorla. Sementara, gol kedua lahir dari aksi individu Iwobi. Iwobi mengejar bola hasil terobosan Reine-Adelaide, kemudian bola dilesakkan di pojok kanan gawang hingga mengenai mistar bawah dan masuk ke gawang. Pesta gol Arsenal diakhiri gol oleh Akpom semenit jelang berakhirnya pertandingan.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Wenger berkata, "Saat ini kami tidak terlalu melihat siapa yang bermain. Kami hanya fokus untuk bermain dengan cara yang kami inginkan dalam kecepatan tinggi, dengan banyak pergerakan dan secara keseluruhan menjadi lebih mudah pada babak kedua. Skor tidak terlalu penting saat ini, itu hanya agar kami tetap pada apa yang kami ingin lakukan dan tiap individu berkompetisi dengan baik sehingga dapat mengakhiri pertandingan dengan mood yang positif karena kami bermain untuk menang. Saya pusing karena semua pemain bermain dengan sangat baik. Pemain-pemain muda bermain dengan baik dan saya tidak terlalu memikirkan usia pemain. Secara keseluruhan, kami memiliki banyak pilihan pada posisi gelandang."

Dengan hasil spektakuler ini, Arsenal tinggal melakoni satu pertandingan pramusim lagi sebelum memulai musim 2016/2017. Arsenal dijadwalkan bertemu dengan rival mereka di Liga Inggris, Manchester City, pada Minggu (7/8) 18.00 GMT di Gothenburg, Swedia, sebagai penutup dari tur mereka di negara Baltik.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment