By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 1, 2016

Kemenangan Perdana pada Pertandingan Pramusim

Joel Campbell merayakan golnya dengan menari bersama Coquelin

CALIFORNIA - Arsenal akhirnya berhasil memetik kemenangan pertama pada pertandingan pramusim 2016/2017 setelah menaklukkan MLS All-Stars dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Avaya Stadium, Jumat (29/7) 01.01 GMT.

Pertandingan dimulai dengan kembang api, musik ala DJ, dan lagu kebangsaan Amerika Serikat. Pertandingan persahabatan ini juga merupakan debut pemain anyar Arsenal, GRanit Xhaka dan Rob Holding. Di sisi lain, MLS All-Stars berisi beberapa mantan pemain papan atas liga-liga Eropa yang rata-rata telah melewati masa keemasannya, seperti Andrea Pirlo, David Villa, dan juga Didier Drogba yang sering menjadi momok bagi Arsenal ketika bermain bersama Chelsea.

Pertandingan berlangsung dengan permainan terbuka dari kedua kesebelasan. Alhasil, Arsenal berhasil memanfaatkan permainan terbuka tersebut dengan satu gol yang tercipta ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Joel Campbell yang berhasil melambungkan bola ke atas kiper Andre Blake diganggu oleh bek Laurent Ciman hingga terjatuh di kemelut gawang. Wasit memberikan hadiah penalti dan Campbell sukses mengeksekusinya dengan baik. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Memasuki akhir babak pertama, tepatnya pada menit kedua injury time, MLS All-Stars berhasil menyamakan kedudukan berkat gol dari Drogba. Bermula dari blok serangan Arsenal, Drogba berhasil menjebol gawang Arsenal yang dikawal Cech setelah sempat dua kali tendangannya membentur pemain-pemain Arsenal. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua terlihat beberapa kali tercipta peluang dari kedua tim. Beberapa kali pula Arsenal hampir kebobolan akibat masih kurang kompaknya pertahanan mereka. Namun beruntung, pemain-pemain MLS All-Stars gagal mengonversi peluang-peluang tersebut menjadi gol.

Avaya Stadium kembali bergemuruh 3 menit jelang pertandingan usai. Adalah Akpom yang berhasil mengembalikan skor menjadi keunggulan 2-1 untuk Arsenal. Memanfaatkan operan datar nan keras Monreal dari sisi kanan kotak penalti lawan, Akpom berhasil menyontek bola ke gawang kosong dengan tenang tanpa kawalan bek maupun kiper MLS All-Stars. Skor 2-1 tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Arsenal semakin percaya diri dalam menghadapi musim 2016/2017 yang akan datang. "Pertandingan tadi sedikit gila, khususnya ketika kembang api dan lagu kebangsaan. Saya sempat berpikir, 'ini gila'," komentar Holding. "Namun aku sangat menikmati pertandingan tadi, bermain melawan pemain sekelas Kaka, Pirlo, dan Drogba merupakan pengalaman luar biasa bagi saya secara personal. Saya sangat puas dengan performa tadi." Lain dengan Xhaka yang baru diturunkan pada setengah pertandingan akhir, "Sebuah perasaan yang baik bermain untuk sebuah klub yang hebat dan besar untuk pertama kali. Klub ini cocok dengan saya, dan saya cocok dengan klub ini," ujar Xhaka.

Pada pertandingan selanjutnya, Arsenal dijadwalkan bertandang ke StubHub Center di kota yang sama untuk melakoni pertandingan persahabatan lainnya melawan tim asal Meksiko, Chivas de Guadalajara, pada Senin (1/8) 02.00 GMT.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment