By : Bagas Aulia Kautsar


And it's Arsenal... Arsenal FC... We're far by the greatest team... The world has ever seen!

Saturday, October 1, 2016

Penutup Pramusim yang Manis

Para pemain mengejar bola hasil tendangan bebas

GOTHENBURG - Arsenal berhasil menutup rangkaian pertandingan pramusimnya dengan manis setelah berhasil menaklukkan rival senegara mereka, Manchester City, dengan skor 3-2 pada Minggu (7/8) 18.00 GMT di Ullevi Stadium, Gothenburg, Swedia, dalam rangkaian tur mereka di wilayah Baltik. Sebelumnya, mereka berhasil menggasak Viking FK 8 gol tanpa balas di Norwegia.

Kemenangan Arsenal diraih dengan tidak mudah. Skuat meriam muda harus kebobolan terlebih dahulu setelah setengah jam bermain lewat gol Aguero. Mesin gol City ini berhasil melesakkan sontekan satu-sentuhan setelah menerima umpan dari Sterling di sisi kiri pertahanan Arsenal. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sebelum babak kedua dimulai, Wenger memasukkan Walcott, Elneny, dan Chambers untuk menggantikan Chambo, Xhaka, dan Holding. Strategi Wenger berjalan dengan baik. Baru 5 menit babak kedua berjalan, Iwobi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Walcott yang baru masuk memberikan umpan dari kanan kepada Iwobi yang berada di garis tengah kotak penalti, dan Iwobi langsung melepaskan shooting melengkung ke sisi kanan gawang tanpa dapat ditepis dengan sempurna oleh Joe Hart, kiper City, sehingga bola meluncur deras ke dalam gawang.

Walcott menjadi aktor dari gol kedua Arsenal pada menit ke-73. Memanfaatkan counter-attack, Walcott melakukan one-two passing dengan Alexis dan Walcott mencungkil bola mengecoh Joe Hart. Arsenal berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Arsenal justru berhasil memperlebar jarak dengan City setelah tercipta gol ketiga dari kaki Akpom pada menit ke-85. Berawal dari kesalahan pemain City di wilayah pertahananan mereka, Joe Hart mengahalau bola yang dikejar Walcott, namun bola rebound berhasil dimanfaatkan Akpom menjadi gol dari dalam kotak penalti. 3-1 untuk Arsenal.

The Citizen, julukan Manchester City, berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 pada menit ke-88 melalui gol Iheanacho. Umpan Jesus Navas dari sisi kiri pertahanan berhasil ditanduk ke dalam gawang oleh Iheanacho yang tidak terkawal pemain Arsenal. Namun gol ini tidak cukup untuk mengubah skor akhir menjadi milik City. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor akhir 3-2.

"Saya rasa itu merupakan pertandingan berintensitas tinggi di mana kedua tim mengupayakan usaha yang sama-sama besar, " ujar Wenger. "Kami bermain cukup baik. Kami tertinggal 1-0, bangkit, dan selalu terlihat berbahaya di depan. Saya sangat senang dengan performa kami dan semangat yang telah kami tunjukkan."

Dengan kemenangan atas The Citizen, Arsenal resmi mengakhiri rangkaian tur mereka di wilayah Baltik sekaligus menutup pertandingan pramusim 2016/2017. Pada pekan pertama Liga Inggris musim 2016/2017, Arsenal akan melakoni pertandingan yang berat melawan Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/8) 16.00 GMT.

Pic.: Arsenal

No comments:

Post a Comment